Kamis, 21 Oktober 2010

4 Langkah Ubah Stress Menjadi Energi Positif

Stress 
Rutinitas pekerjaan yang berat dan menyita banyak perhatian atau problema sosial yang semakin komplek setiap hari yang dihadapi oleh seorang manusia dapat menyebabkan stress yang berakibat buruk bagi kehidupan manusia itu sendiri.
Permasalahannya sekarang adalah bagaimana agar Stress yang sering menyerang kita dapat diubah menjadi energi positif yang sangat berguna dan menguntungkan bagi kita.
Menshealth melansir tulisan dari Gerard Butler mengenai cara mendapatkan energi positif dari stres.

1. Lepaskan hal-hal yang tidak bisa anda kendalikan.

Tidaklah masalah mengetahui batas kemampuan anda. Ini malah akan membuat anda sadar bahwa anda tidak selamanya dapat mengendalikan semua hal yang datang pada diri anda, maka dari itu lepaskan semua yang berada di luar kuasa dan kemampuan anda.

2. Jangan membatasi hal-hal yang dapat anda lakukan.

Yang ingin anda singkirkan adalah stress pada diri anda, bukan pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawab anda. Maka lakukan sebaik mungkin pekerjaan anda.

3. Selalu sediakan waktu untuk bersantai.

Ketika pindah ke tempat kerja yang baru, jangan pikirkan pekerjaan apa yang harus anda lakukan pertama kali tetapi cari tahu tempat dimana anda dapat bersantai dan melakukan hobi anda.

4. Lihat dan pikirkan apa yang telah anda capai selama ini.

Cintai apa yang sedang anda lakukan, maka anda akan sadar bahwa merupakan kehormatan besar apa yang anda lakukan saat ini karena pekerjaan tersebutlah yang membuat hidup anda terus berjalan. Ketika anda dalam keadaan yang sangat stress luar biasa, pikirkanlah bahwa betapa bangganya anda telah melakukan sesuatu yang luar biasa bagi hidup anda dan orang di sekitar anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar